Jumat, 26 Januari 2018

Terlalu Lama "Istirahat"

Dok. Pribadi

Setelah hampir 10 hari saya meninggalkan si meong merah ini di dalam ruangan sempit berukuran 4x5 m.

Dan violaaaa, hasilnya adalah pagi2 saya duduk manis di depan bengkel yg ternyata masih menutup dirinya. Info dari tetangga sebelahnya, bengkel ini buka pukul 9. Sedangkan saya, jam 7 tet sudah duduk setengah manis dikursi rotan yg disediakan oleh bengkel tsb.

Setelah menunggu hampir 2 jam, akhirnya si meong merah di openi oleh mas mas berbaju item yg ternyata dialah si pemegang kunci yg ditunggu2.

Setelah diutak atik hampir 3 jaman, mas mas ini menemukan akar masalahnya mengapa si meong tiba2 mogok jalan malam tadi.

Mas mas ini berkata bahwa ada endapan di saluran bensin yg menyebabkan si meong mogok jalan. Setelah dibersihkan saluran tersebut, barulah ia dapat di starter dan berbunyi nyaring seperti biasanya.

Sayapun bertanya, mengapa ada endapan di saluran bensin, karena seingat saya, selalu memberikan asupan gizi yg baik kepasa si meong berupa pertamax dan pertamax plus.

Lalu mas mas ini berkata bahwa ada beberapa sebabnya terutama jika mesin dibiarkan tidak dinyalakan beberapa hari apalagi merek ya**ha matic.

Beristirahat terlalu lama ternyata berdampak buruk bagi kesehatan si meong. Bagaimana dg otak kita, tubuh kita? Bagaimana jika kita terlalu lama tidur (istirahat), terlalu lama menikmati zona nyaman dg tidak melakukan apa2, terlalu lama melakukan hal2 yg tidak penting?

Istirahat adalah hal yg baik. Bila diberikan porsi yg cukup. Tidak berlebihan, tidak pula terlalu sedikit.

Bagaimana menurut anda kawan? Sudah cukupkah istirahat anda kali ini? Atau masih kurang piknik eh istirahat maksudnya?

Ssttt udah malem, njawabnya besok pagi saja.

Bagikan

Jangan lewatkan

Terlalu Lama "Istirahat"
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Tinggalkan komentar Anda disini! Komentar berbau2 iklan atau terang2 iklan akan saya bantu promosikan tapi bukan disini :D