Minggu, 06 November 2016

Hak untuk Sukses Bersama


Kesuksesan menjadi tujuan hampir semua manusia yang ada di dunia ini. Mulai dari sukses secara finansial, sosial, jabatan dan kedudukan atau sukses dalam berkeluarga. Sayangnya tidak semua orang menggunakan cara-cara yang bijak dalam menggapai kesuksesan yang mereka idam-idamkan.

Kesuksesan itu sifatnya sangat subyektif dan personal. Bisa jadi menurut orang lain sukses, belum tentu menurut kita sukses begitupun sebaliknya.

Jalan yang ditempuh untuk meraih kesuksesanpun bermacam-macam, dan bermula dari berbagai penjuru arah meskipun mungkin hasil akhir kesuksesan bisa jadi sama atau mirip.

Dahulu kala kita didoktrin untuk menjadi seorang pemenang, juara satu. Tentunya tidak ada juara 1 lebih dari 1 orang. Kita bersaing mati-matian untuk mendapatkan predikat juara tersebut. Kita berjibaku dengan waktu, kawan, lawan dan tidak jarang pula sengaja ataupun tidak sengaja bisa menyakiti saudara ataupun sahabat kita.

Jalan yang kita lalui untuk menggapai kesuksesan kita sebenarnya adalah jalan yang membutuhkan uluran bantuan orang lain. Peran orang lain, apapun itu berpengaruh terhadap kesuksesan yang kita raih atau yang sedang kita kejar. Coba anda perhatinkan dan anda renungkan barang sejenak saja. Kesuksesan kecil kita tidak luput dari peran orang lain.

Bisa jadi kita tidak akan meraih kesuksesan itu jika tidak ada orang lain itu, yang hadir entah secara tiba-tiba atau memang kita sengaja meminta bantuan.

Dengan demikian sebenarnya untuk menjadi sukses kita tidak bisa sendiri. Ada peran orang lain yang sebenarnya punya hak sama untuk sukses. Saat kita lolos interview, disitu ada beberapa orang yang "membantu" kita dengan ketidak lolosan mereka.

Setiap orang mempunyai hak untuk sukses. Sukses secara berjamaah, bersama-sama terasa lebih indah dan adil dikarenakan setiap orang mempunyai porsi untuk saling membantu kesuksesan. Bagi saya pribadi, sukses itu berarti sukses bersama teman-teman seperjuangan, ikut sedih jika ada yang gagal dan berupaya semaksimal mungkin untuk bisa menbantu dan bermanfaat untuk kesuksesan orang lain.

Bagaimana dengan Anda?

Bagikan

Jangan lewatkan

Hak untuk Sukses Bersama
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Tinggalkan komentar Anda disini! Komentar berbau2 iklan atau terang2 iklan akan saya bantu promosikan tapi bukan disini :D