Kamis, 28 April 2016

Tentang Setrika


Pagi ini ada yang berbeda dengan Minggu pagi biasanya. Biasanya, tepat jam 10 badan sudah mulai bergeliat ingin diistirahatkan setelah seminggu penuh diperas.luar

Si Cantik sedang tidak enak badan dan maish banyak beberapa pekerjaan termasuk mempersiapkan pakaian untuk minggu depan alias senin besok. Baju dan pakaian yang semenjak hari Jumat sudah dicuci oleh dia belum sempat di setrika. Rencana awal memang Si Cantik ingin segera menyelesaikan setrikaan yang tidak terlalu banyak ini.

Setrika, panas dan menghaluskan serta melembutkan pakaian yang kusut entah karena dicuci etau memang sudah kusut setelah pemakaian.

Tidak mudah memang menjadi pakaian yang harus siap sedia disetrika dengan suhu yang harus panas. Menahan panas demi mendapatkan hasil maksimal yakni halus, lembut dan sempurna untuk dikenakan oleh si empunya (baca: manusia).

Tempaan berupa panas ternyata mampu menghaluskan sisi-sisi kusut si baju. Sisi-sisi kusut yang enteh darimana ia dapatkan secara sadar maupun tidak sadar.

Seperti ceritanya si arang yang dibakar sedemikian rupa dengan ribuan derajat celsius mampu membuat rantai karbon yang terlihat hitam awalnya menjadi untaian rantai karbon yang luar biasa kuatnya, luarbiasa indahnya dan luarbiasa juga nialainya.

Seperti halnya manusia yang terkadang memang harus ditempa, disetrika, dipanaskan dengan suhu tertentu guna mendapatkan perubahan yang sempurna. Siapkah anda?

Bagikan

Jangan lewatkan

Tentang Setrika
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Tinggalkan komentar Anda disini! Komentar berbau2 iklan atau terang2 iklan akan saya bantu promosikan tapi bukan disini :D