Kamis, 22 Januari 2015

Resolusi Tahun 2015




Bicara tentang resolusi berarti bicara mengenai capaian atau target yang ingin dicapai (itu menurut saya lho). Tidak sedikit resolusi tahun lalu alias target tahun lalu belum sepat "terwujud" entah karena sebab yang beraneka ragam. Tahun lalu saja saya ber-resolusi (baca: punya target) 1) Pemasukan atau pendapatan perbulan minimal 5 juta rupiah, 2) Mempunyai pekerjaan atau usaha yang stabil dan membanggakan 3) Menikah ....

Sebenarnya masih banyak target yang seharusnya tercapai dipenghujung tahun 2014, tetapi apa daya tangan tak sampai, resolusi tahun 2014 yang belum terwujud kini diputar ulang (baca: remidi) di tahun 2015 ini.

Sedih memang, tetapi the show must go on, tahun baru ini (baca: 2015) saya mempunyai beberapa resolusi yang masuk akal untuk diwujudkan. Setelah mengevaluasi resolusi tahun 2014, titik fokusnya adalah terdapat pada kedetilan dari resolusi atau target yang dibuat agar tidak terkesan "ngambang" atau "melayang-layang" diudara. 

Ambillah contoh, salah satu target yang mendapat remidi adalah pemasukan perbulan minimal 5 juta (aaamiiiiiin). Darimanakah angka segitu? Dari pekerjaan harian kah? Atau dari ehm ehm bisnis kecil-kecilan? Oke, tahun ini target tersebut saya rubah menjadi: 

1) Pekerjaan menyenangkan, membanggakan dan menggairahkan. Karena saya percaya jika pekerjaan sudah terasa menyenangkan meskipun dengan tekanan dan rutinitas yang membuat kepala bagian kanan atau kiri sempat snut-snutan, hal tersebut hanyalah akibat dari kesalahan diri saya sendiri dalam me-manajemen pekerjaan. Bicara tentang membanggakan dan menggairahkan berarti pekerjaan tersebut sudah menjadi pekerjaan yang membangun serta melejitkan potensi saya sepenuhnya (atau sebagian).

2) Bisnis kecil-kecilan saya sudah menampakkan omzet yang stabil (minimal 1 juta perbulan...#tsahhh aamiin). Karena beberapa tahun belakangan ini (sebelum tahun 2015), bisnis yang saya rancang dan bangun sendiri layaknya jalan ditempat (hanya berkeringat doank)

3) Memperbanyak project desain minimal 2 project perbulan.
dengan membuat target lebih detil dan "masuk akal" akan terlihat upaya-upaya apa saja yang harus saya kerjakan untuk mencapai target tersebut. Doakan saya kawan agar badan dan pikiran tetap sehat untuk menyelesaikan target ini...aaamiiin.






Bagikan

Jangan lewatkan

Resolusi Tahun 2015
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Tinggalkan komentar Anda disini! Komentar berbau2 iklan atau terang2 iklan akan saya bantu promosikan tapi bukan disini :D