Kamis, 22 Januari 2015

Bubur Kacang Hijau Dingin

Beberapa hari yang lalau, lebih tepatnya seminggu yang lalu, saya begitu mengidam-idamkan bubur kacang hijau yang dingin beserta campuran ketan hitam yang imut-imut menggemaskan. Ternyata baru hari ini mak tercinta saya membuatkannya, cuman ketan hitam yang imut tidak hadir melengkapi hanya beberapa potongan pisang yang saya-tidak-tahu-namanya=apa tersebar dengan cukup merata.

Bubur kacang hijau seperti ini bagi saya merupakan anugerah dan kenikmatan yang sangat-amat disyukuri, meskipun datangnya tidak pas saat saya nyidam hehehehe. Anyway, bubur kacang hijau ini terlihat semakin menggairahkan setelah melewati proses penurunan suhu (alias didinginkan) di dalam freezer (bukan musuhnya si Goku lho).

Entah kenapa menurut lidah saya dan lidah adik2 saya, bubur kacang hijau buatan mak saya ini terbaik dalam rasa manis dan kelezatannya. Sangat berbeda dengan bubur kacang hijau yang dijual dipinggir jalanan (bukan mengesampingkan mas-mas penjual kacang hijau lho). Ada faktor-X yang membuat rasa bubur kacang hijau buatan mak saya ini terasa begitu spesial. Bisa jadi karena proses masaknya ini melibatkan cinta dan perhatiannya ke anak-anak dan keluarganya, atau bisa juga ketepatan komposisi gula dan santan yang matang dengan baik, bisa juga karena momen nyidam ini yang membuat bubur kacang hijau ini sepesial binggo.

Bayangkan saja kalau komposisi gulanya tidak tepat, atau kebanyakan, bisa-bisa dalam 2 suapan saja saya sudah merasa kenyang. Jika gulanya kurang, akan terasa seperti memakan kacang hijau yang direbus, jika santannya kurang kental juga membuat bubur kacang hijaunya menjadi kurang lezat. Sungguh tidak mudah untuk meracik bubur kacang hijau yang lezat seperti ini. 

Bukannya saya lebay kawan, tetapi sampean bisa membayangkan rintangan atau tantangan dalam proses masak-memasak bubur kacang hijau ini. Mohon maaf jika saya tidak membagikan bubur kacang hijau ini karena keterbatasan berupa jumlahnya yang hanya cukup untuk 5 orang (tiap orang 2 mangkok).



Bagikan

Jangan lewatkan

Bubur Kacang Hijau Dingin
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Tinggalkan komentar Anda disini! Komentar berbau2 iklan atau terang2 iklan akan saya bantu promosikan tapi bukan disini :D